Rabu, 25 Agustus 2010

KIAT MENINGKATKAN PENGUNJUNG

Meningkatkan pengunjung adalah PR besar yang harus dikerjakan oleh para pembuat web dan blog. Pengunjung adalah raja, mereka lah yang menentukan tingkat keberhasilan seseorang membuat web dan bog. Inilah kenapa para pembuat blog berlomba-lomba meningkatkan pengunjung web dan blognya.



Meningkatkan pengunjung banyak caranya, namun pada intinya ada 2 katagori besar yang harus diperhatikan.
Katagori ini adalah katagori yang selalu di usahakan oleh sebagian besar para membuat blog. Katagori yang saya maksud antara lain adalah:

1. Katagori Manual.
Peningkatan pengunjunga yang termasuk katagori manual adalah peningkatan pengunjung yang berdasar dari undanga para pembuat bog atau web untuk datang ke web atau blog yang mereka buat dan kerjakan.
Banyak sekali yang bisa di katagorikan peningkatan pengunjung secara manual ini, antara lain :

- Mengundang via facebook
Jejaring sosial ini sekarang marak di kalangan masyrakat dunia internet saat ini.Melihat kemudahannya hingga mulai dari ibu-ibu hingga anak SD pun sekarang tahu dan faham tentang facebook ini. Banyak yang mengenal facebook ini berawal hanya dari iseng belaka, ingin tahu, dan sekarang menjadi wabah yang sebagian orang mengganggu aktifitasyanga ada. Bayangkan saja.sekarang ibu-ibu yang demam facebook mau meninggalkan apa saja untuk dapat ber-facebook-an. Ditunjang dengan fasilitas HP sekarang yang bisa focebook malah semakin menbuat parah para fecebooker menjadi lupa waktu dan lupa segalanya. Nah ini adalah fasilitas terbaik untuk sebagian pembuat blog dan web memanfaatkan sebagai sarana mengundang pengunjung ke webnya.
- Ikut komentar di blog lain
Menjadi seorang pemblog tidak lepas dar aktifitas mengunjungi ke blog lain. Ini dilakukan sebagai studi banding dan belajar dengan blog lain yang setema hingga mendapat tambah ilmu. Ketika mengunjungi ke blog lain memang tidak ada salahnya juga mengajak para pembaca blog yang ada di situ ataupun pemilik blog datang ke blognya. Ini dilakuakan supaya para pembuat blog bisa menyempurnakan atau menambah masukan ke blog yang sedang ditekuni.
- Ikut mengisi rubrik
Selain mengundang dengan facebook dan kunjungan balik para pembuat blog juga melakukan penyebaran artikel lewat rubrik berita antar lain LINTAS BERITA. Ini dilakuan supaya pikiran para pembuat blog dapat tersalurkan dengan baik ke dunia internet lebih luas lagi.

Masih banyak lagi yang bisa dilakukan untuk mengundang pengunjung dengan cara manual.

2. Katagori Otomatis
Para pembuat blog juaga harus melakuan dengan katagori ini atau katagori otomatis ini.
katagori ini antara lain:
- Memperkenalkan ke 3 mesin pencari setelah posting
- Memperkenalkan ke O metic
- Memperkenalkan mesin pencari lain
namun dari ini semua yang paling ampuh adalah POSTING TIAP HARI.
karena inilah kita bisa menjadi peringkat utama secara terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar