Jumat, 29 Oktober 2010

Mengobati Patah Hati

Sakit yang dirasakan setelah putus cinta lebih buruk dari yang dibayangkan. Meskipun 'banyak ikan di laut' namun melupakan orang yang dicintai akan sangat sulit dan kadang tidak masuk akal.

Anda tentunya tidak ingin terus menerus terjebak pada situasi ini bukan?  berikut ini cara untuk mengobati patah hati :
Pikirkan keburukannya
Memang patah hati sangat sakit rasanya, seperti lirik lagu "lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati" namun yang kita perlu pikirkan tentang perpisahan kita adalah bagaimana membuat lupa orang yang telah membuat patah hati kita, caranya dengan mengingat keburukan mereka dan melupakan atau sedikit mengingat kebaikanya.

Percaya pada waktu
Tidak ada obat yang bisa mengobati rasa sakit yang dialami akibat patah hati. Pada kondisi ini biasanya orang begitu pesimis sehingga tidak sakit hati akan berlarut-larut.

Agar Anda tidak mengalami sindrom sakit hati yang berkepanjangan, maka percayalah bahwa waktu bisa membuat Anda melupakan kenangan pahit di masa lalu. Rahasianya adalah dengan berusaha menjadi lebih tegar dan menyadari bahwa hal ini bukanlah akhir dari hidup.

Menyibukkan diri
Cara yang efektif untuk mengalihkan perhatian dari rasa sakit yang dialami adalah dengan menyibukkan diri. Jika selama ini setelah bekerja Anda langsung pulang, tidak ada salahnya mengikuti kelas yoga di gym dekat kantor. Dengan begitu ada dua manfaat sekaligus yang akan diperoleh, melupakan sakit hati dan membentuk tubuh menjadi lebih indah.

Kehadiran sahabat
Pada saat seperti ini, kehadiran sahabat akan sangat membantu. Habiskan akhir pekan Anda untuk bersenang-senang bersamanya. Usahakan jangan membahas hubungan Anda yang telah kandas berkali-kali, masih ada banyak topik yang seru untuk dibicarakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar