Selasa, 24 Agustus 2010

PROMOSI PRODUK DENGAN WEBSITE

Membuat website tidak lepas dari "apa isi" yang ada di dalamnya. Bila website kita tentang jualan maka kita akan memajang produk kita disana. Menjual lewat website membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang tidak sedikit.



Namun promosi lewat website adalah langkah tepat, karen website sumber utama informasi dari produk itu sendiri ke para calon pembeli. Website yang mengenai produk akan butuhkan oleh calon pembeli mengenal produk itu lebih dalam. Istilahnya dapur sebuah produk.

Jadi misalya produk minuman/ air kemasan  maka di sana terdapat segala bentuk yang hubungan dengan minuman / air kemasan mulai dari sumber, proses, produk/jenis barang, macam - macam kemasan dan lain-lain. Bahkan sampai luas pabrik hingga jumlah pekerja dan baginnya pun ada di website itu.

Website produk butuh pembaca dan butuh untuk mendatangkan orang.. Hal ini berhubungan dengan optimalisasi website ke mesin pencari. Hingga banyak pengunjung yang datang, dan menarik pengunjung membeli produk yang ada di dalamnya. Banyak cara memperkenalkan website ke mesin pencari salah satunya dengan memperkenalkan website ke mesin pencari lokal.

Mesin Pencari yang Sering Di Gunakan

1. Google.
Ini cikal bakal mesin pencari yang paling utama. Google mengindentifikasi  website tidak dari alamatnya atau http://...  dan www.... nya saja tetapi  sampai yang berhungauan dengan website tersebut. misalnya iklan yang di ikuti, afiliasi yang dipakai, berita yang menggunakannya, bahkan semua yang berhungan dengan nama itu akan diidentifikasi olehnya. Biasanya cara memasukkan website bisa terindek oleh google dengan alamat ini :
www.google.com/addurl/

2. Yahoo.
Yahoo adalah mesin pencari yang pada awalnya digunakannya oleh masyarakat dunia maya sebagai pencarian berita untuk suatu komunitas buku atau buku petunjuk besar (bookmark). ini dimulai oleh David Filo dan Jerry alumni Universitas Stanford yang mengerjakan bookmark di internet. Akhirnya bookmarknya malah berkembang sebagai mesin pencari dan telah menjadi pemimpin komunikasi global lewat internet, komersil, serta perusahaan media yang telah menjadi brand jasa jaringan lebih dari 232 juta individu setiap bulannya di dunia maya. Untuk dapat terindek oleh yahoo, kita harus memasukkan web kita pada alamat:
http://siteexplorer.searrch.yahoo.com/submit.

3. MSN


MSN (Microsoft Network) adalah layanan situs web portal yang dimiliki oleh Microsoft. Diluncurkan pada tanggal 24 Agustus 1995, MSN dapat dioperasikan dengan sistem operasi Windows 95, Windows 98, Windows 2000, Windows XP dan Windows Vista. MSN adalah mesin pencari yang awalnya di punyai oleh yahoo. Namun karena perkembangan sebagai web portal yang berdasar algoritma maka akhirnya mereka berdiri sendiri. Untuk dapat terindek oleh MSN maka web kita masukkan ke alamat:
http://search.live.com/docs/submit.aspx

Inilah yang kita harus lakukan untuk dapat terindek di 3 mesin pencari ternama saat ini. Nah dengan terindeknya websit kita ini maka akan lebih mudah kita promosi dengan website kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar